Tuesday, 18 March 2014

Diego Garcia, Maldives - MANA SATU PILIHAN PALING LOGIK MH 370 DI SEMBUNYIKAN?


5 Landasan Dalam Simulator Kapten Zahrie Dikaji???



Iaitu Diego Garcia, Maldives, Sri Langka, dan 2 di India.

Ke lima-limanya berada dalam koridor utara. Setakat ini landasan2 kapalterbang yg berada dalam koridor selatan belum lagi disiasat.

Apapun hasil siasatan nanti, kita harapkan yang terbaik. Kita bukan mahu menuduh sesiapa tetapi setiap motif perlu disiasat kerana bak kata pepatah, " rambut sama hitam tapi hati lain2".

Buat keluarga Kapten Zahrie pula supaya mereka tidak merasa tertekan kerana siasatan inin juga mampu membersihkan nama Zahrie sekiranya beliau memang tidak bersalah.

Apapun penulis merasakan walau apapun keadaan penumpang2 penerbangan MH370 bertuah kerana mempunyai kapten pengendali pasawat secekap Zahrie yang dikatakan mampu mendaratkan pesawat jumbo di landasan yg pendek dengan selamat.

Semoga pencarian ini nanti berakhir dengan berita gembira.

Konspirasi Jahat US Terdedah Setelah Emel Perisikan Digodam???


Aku harap ini hanya spekulasi murahan sahaja

Actual attack map used by US Army personnel in Kiev embassy

Missing 777 or Flying Bomb?

VT Working Group Says “Plane is on the Ground”


By Gordon Duff, Senior Editor


The group assigned to discovering the fate of Malaysian Airlines flight 370 has concluded that the flight was hijacked.  Our first direction was “crash.”  Within minutes of the disappearance, we discovered the plane had been damaged while on the ground in Shanghai. 
I can see the plane being crashed into a military facility in the Ukraine, to be blamed on Russia.  This is me, not the group.  Whatever the scenario and we have run many, the plane is slated, in our estimation, to be used in a terror attack.
Our group includes senior FBI (retired) and airline security personnel, mostly former US Air Force with background in special operations.
We looked at the pilots, found problems there, a tendency to keep the cockpit door open, too much “socializing” with female crew members, things like that.
We then looked at the plane, particularly the aeronautics bay, how many hijackers could hide there.
Actual attack map used by US Army personnel in Kiev embassy
Actual attack map used by US Army personnel in Kiev embassy
For those who don’t know, it is a “crew party zone” with heat and air conditioning that runs all the way to the cargo bay.
We were told there was a cargo onboard worth $400m.  I list that as unconfirmed.
We then compared how to get in and out of the aeronautics bay.  Some planes, you come out in First Class, others open more toward the front than that.
Our first guesses toward range put the plane down in Southeast Asia.  Then we looked at the fuel loadout and we ended up with 5 hours of flight time at 550 mph.  As our members tend to think of terrorism conventionally, their guess was Somalia.
I will not speculate about passengers.
I was asked to write this because there is speculation that this plane could be used in a terror attack.  Israel was mentioned.
I see no reason to assume that.
With today’s revelations from Anonymous Ukraine that the US is actively involved in planning terror attacks against air facilities in the Ukraine and planning to blame it on Russia, having a “flying bomb” with this kind of capability simply disappear is even more suspicious.
For those unware of the hacked emails, this is the text from one of them:
 

PADA MENDEDAHKAN KONSPIRASI JAHAT ZIONIS AMERIKA SYARIKAT & YANG BERSEKUTU DENGANNYA, KEATAS PESAWAT MH370

Alhamdulillah, kebenaran sudah makin hampir dijangkau. Sesungguhnya ALLAH SWT itu Maha Berkuasa dan Maha Menyayangi kita umat Bani Jawi dan umat Islam di Tanah Melayu kita ini.

CHECKMATE.

Sumber emel perisikan Amerika Syarikat yang telah digodam menunjukkan bahawa Amerika Syarikat secara aktif terlibat dalam merancang serangan terorisma keatas fasiliti ketenteraan di Ukraine untuk mengkambing hitamkan Rusia dengan menggunakan pesawat komersil yang telah dirampas dan kemudiannya diubahsuai menjadi pesawat "peluru berpandu".

Oleh yang demikian nampaknya, pihak Amerika Syarikat sedang menggunakan senjata "serampang dua mata" di mana ia dapat melaksanakan bukan dua, malah tiga agenda serentak

1. Menghuru harakan keadaan yang tegang di Ukraine dengan Rusia
2. Mencipta hura-hara di Malaysia di atas nama "Peperangan keatas Terorisma" yang kononnya melibatkan teroris Al Qaeda.
3. Mengeruhkan hubungan 2 hala antara Malaysia dengan China


Namun pada masa yang sama, keselamatan penumpang dan krew pesawat tidaklah boleh dipastikan. Mungkin ia digunakan sebagai tebusan keatas Kerajaan Malaysia.

Sekarang tiada siapa boleh mempertikaikan dakwaan-dakwaan akan wujudnya konspirasi besar-besaran yang dirancang oleh pihak Amerika Syarikat dan sekutu-sekutu baratnya, khususnya keatas Malaysia.

Setakat ini belum ada masa lagi untuk menterjemahkan kandungan asal naratif emel tersebut. Kalau ada di antara saudara-saudari sekelian yang boleh membantu melengkapkan, bantuan anda sangatlah dihargai.

Entri ini akan dikemaskinikan dari masa kesemasa. Saya juga telah menyertakan pautan asal pendedahan konspirasi ini supaya tidak boleh dipertikaikan samasekali.
EMEL PERISIKAN YANG TELAH DIGODAM OLEH SUMBER ANONIM UKRAINE.

SUMBER: Gordon Duff, Senior Editor
http://www.veteranstoday.com/2014/03...or-flying-bomb



1. Pulau Diego Garcia

Diego Garcia island in the Indian Ocean
Diego Garcia Island in the indian Ocean. Photograph: Corbis
Seperti diberitakan sebelumnya, Pulau Diego Garcia, pulau ini tercatat dengan nama British Indian Ocean Territory. Ia diduga menjadi tempat pendaratan pesawat yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) itu. Dugaan ini muncul mengacu dari pernyataan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang menyebut ada dua koridor yang mungkin menjadi lokasi pendaratan MH370 yang hilang.

Dua koridor tersebut adalah koridor utara antara Turkmenistan dan Kazakhstan, dan koridor selatan di Samudra Hindia yang berbatasan dengan Indonesia.

Dari diskusi di dunia maya, pesawat tersebut diyakini terbang ke koridor selatan, yaitu ke Pulau Diego Garcia. Pulau ini berada di tengah Samudra Hindia, sebelah barat Indonesia dan selatan India.

Yang menarik, dari berbagai literatur menyebutkan, Diego Garcia adalah salah satu lokasi kegiatan intelijen AS, yaitu CIA. Sebagai daerah militer, Pulau Diego Garcia tentu memiliki landasan pacu. Namun, landasan pacu di pulau ini ditujukan untuk pendaratan darurat pesawat jenis ETOPS (Extended Range Twin Engine Operations).

NEW ImageSat Imagery of Diego Garcia taken 26 November 2002

Click on the small image to view a larger version


Diego Garcia is approximately 2,900 nautical miles from Baghdad which translates into a 5-6 hour flight time or 10-12 hours round trip

NIMA Nautical Chart of Diego Garcia, Chart 61612, 1991

NIMA Nautical Chart of Diego Garcia, Chart 6161, 1991

NIMA CIB imagery of Diego Garcia from 1995

An overview of the 67-acre parking ramp at Diego Garcia. Visible ORBAT as of 24 November, 2002, includes 6 B-52s and 7 Kc-135s

Overview of 2 B-52s and 6 Kc-135s

Two B-2 aircraft shelters have been constructed at Diego Garcia

B-2 Shelter System (B2SS)

The 25-acre north ramp contains a B-747 cargo aircraft, a DC-8, cargo, 2 P-3 Orions, and a British Nimrod MR Mk.II aircraft

Close-up of the 2 P-3 Orions and the British Nimrod MR Mk.II aircraft

Close-up of the B-747 cargo aircraft

Overview of "Camp Justice", the 30-acre temporary housing area for personnel supporting Operation Enduring Freedom





RAF Catalina on Diego Garcia

Postby Starship » Wed Nov 11, 2009 7:12 pm
As the sign says, this Royal Air Force Catalina flying boat was one of two from the Detachment No 29 Advance Flying Boat Base of 205 and 240 Squadrons RAF stationed at Diego Garcia during the Second World War. It was wrecked on 15 September 1944 when a cyclone struck the island.

For those who aren't sure where Diego Garcia is - it's a beautiful atoll in the very middle of the Indian Ocean and is owned by the UK and forms parts of their British Indian Ocean Territories. The Americans have a 50 year lease on the atoll which expires in 2016. The USAF and the US Navy have a large air base there. Diego Garcia is also the location of one of the five bases for the Global Positioning System, operated by the US Military. The base is part of the U.S. Space Surveillance Network, with a three-telescope GEODSS station, and is also a NASA Space Shuttle emergency landing site.

A civilian has less chance of visiting there than the sun rising in the west. However there is a way - sail in that direction - sabotage your self-steering gear and then request safe harbour in order to carry out repairs in terms of the law of the sea.
Attachments
Diego Garcia.jpg
Diego Garcia.jpg 
Cat.0.jpg
Cat.1.jpg
Cat.2.jpg
Cat.3.jpg
MISSI - SELESAI....MUSNAH


Re: RAF Catalina on Diego Garcia

Postby Starship » Thu Nov 12, 2009 3:01 pm
Lesson cancelled - teacher sick..

The imagery below was taken on 1 January 2005 by the Space Imaging Ikonos satellite. The imagery shows a close-up of four fully completed B-2 XLDAHS aircraft shelters, along with 9 B-1 bombers.
Attachments
Diego Garcia B2 Hangars.jpg
Diego Garcia B2 Hangars.jpg (120.13 KiB) Viewed 2775 times


Image


Re: RAF Catalina on Diego Garcia



Image
HANGAR - Kemudahan menyimpan @ sembunyikan pesawat
Jenis pesawat berbadan lebar yang bisa mendarat di Pulau Diego Garcia adalah Airbus A330, Boeing 767, ataupun Boeing 777. Jadi, MH370 yang berjenis Boeing 777-200ER bisa mendarat di pulau tersebut.

Jika memang benar bahwa MH370 dibajak dan dibawa mendarat di Pulau Diego Garcia atau salah satu bandara dari daftar di atas, yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara MH370 menghindari pantauan radar juga masih menjadi misteri.

2. Maldives Airport

Male International Airport - you can see why seaplane is the only way to get somewhere!  Amusingly, I kept trying to read about Male's weather while we were planning, and kept typing "male" into Wikipedia and getting confused when the page for the gender kept coming up!
Male International Airport – you can see why seaplane is the only way to get somewhere! Amusingly, I kept trying to read about Male’s weather while we were planning, and kept typing “male” into Wikipedia and getting confused when the page for the gender kept coming up!

3. SRI LANGKA

Aviation Sri Lanka 







04 End view of Runway

 




22 End view of Runway
Bandaranaike Airport is the only international airport in Sri Lanka at present. It has a history of 60 years. 

 


Airport

Bandaranaike International,  Sri Lanka

ICAO ID

VCBI

Time

UTC+6DT

Latitude

7.181194

07° 10' 52.30" N

Longitude

79.883806

079° 53' 01.70" E

Elevation

29 feet

9 meters

Type

Civil

Magnetic Variation

002° W (01/02)

Beacon

Yes

Operating Agency

AASL (DIPLOMATIC CLEARANCE MAY BE REQUIRED)

Near City

Colombo/Katunayake

International Clearance Status

Airport of Entry





Communications

COLOMBO TWR

118.7

COLOMBO GND

121.9

COLOMBO APP

132.4

Runway 04

Surface

ASPHALT

True Heading

37

Latitude

7.169194

07° 10' 09.10" N

Longitude

79.874639

079° 52' 28.70" E

Elevation

24.0 feet

7 meters

Slope

0.0°

Landing Distance

10991 feet

3350 meters

Takeoff Distance

11291 feet

3441 meters

Overrun Length

300 feet

91 meters

Overrun Surface

ASPHALT

Lighting System

CL

HIRL

A1

PAPI

Runway 22

Surface

ASPHALT

True Heading

217

Latitude

7.193167

07° 11' 35.40" N

Longitude

79.892972

079° 53' 34.70" E

Elevation

27.0 feet

8 meters

Slope

0.0°

Landing Distance

10991 feet

3350 meters

Takeoff Distance

11206 feet

3416 meters

Overrun Length

215 feet

66 meters

Overrun Surface

ASPHALT

Lighting System

TDZL

CL

HIRL

A

PAPI
 

Keistimewaan Boeing 777-300ER Tak Melulu Andalkan Jelajah



The Boeing Company - Boeing 777-300ER

JAKARTA, SELASASelasa, 19 Februari 2008 - Garuda Indonesia melengkapi armadanya dengan memesan 10 pesawat Boeing 777-300ER dalam Singapore Airshow 2008, Selasa (19/2). Apa saja kelebihan pesawat ini? Simak rangkuman berikut ini.

Boeing 777-300ER merupakan satu dari enam model pesawat bermesin ganda keluarga 777 yang telah dirilis Boeing (777-200, 777-200ER, 777-200LR, 777-300, 777-300ER, dan 777 Freighter). Ia termasuk pesawat berbadan besar dengan panjang 73,9 meter, lebar sayap 64,8 meter, tinggi ekor 18,7 meter, dan lebar kabin 5,86 meter.

Keluarga Boeing 777 merupakan pesawat generasi pertama yang badannya didesain sepenuhnya dengan komputer. Hal tersebut meningkatkan ketelitian rancangan sebelum prototipe dibuat. Dari tujuh insiden Boeing 777 yang tercatat sampai Januari 2008, tidak ada satu pun untuk 777-300ER.

Selain itu, 777 didesain ramah lingkungan. Kompetitor utama 777-300ER adalah Airbus A340-600HGW. Boeing mengklaim, pesawat tersebut mengeluarkan emisi karbon 21 persen lebih kecil daripada pesaingnya. Sekitar 12 persen badan pesawat juga dibuat dari material komposit sehingga tidak hanya membuat pesawat lebih ringan, namun juga mengurangi penggunaan logam.

Kokpit pesawat telah dilengkapi teknologi termutakhir, seperti sistem kemudi fly by wire, yang dipakai pesawat tempur. layar di kokpit menggunakan  LCD glass cockpit yang lebih kuat dan terlihat mewah. Seluruh sistem sudah mendukung sistem navigasi penerbangan berbasis software.

Pesawat ini merupakan modifikasi 777-300 sehingga memiliki daya jelajah lebih jauh (extended range). Perubahan utama pada kekuatan mesin. Jika mesin 777-300 maksimal memiliki daya tolakan 436 kilo Newton dengan General Electric GE90-92Bs, 777-300ER menggunakan mesin GE90-115B berdimeter 3,25 meter dengan daya tolak 513 kN.

Selain itu, 777-300ER memuat bahan bakar 2.600 galon lebih besar, dari 45.220 galon pada 777-300 menjadi 47.890 galon. Daya jelajahnya pun menjadi 3.550 kilometer lebih jauh, maksimum 14.685 kilometer.

Kenaikan daya jelajahnya tidak ditentukan kenaikan volume bahan bakar semata namun kenaikan MTOW (maximum take off weight), dari 660.000 pound (330.000 kilogram) pada 777-300 menjadi 775.000 pound. Pada kapasitas bahan bakar yang sama dengan 777-300, pesawat ini masih memiliki daya jelajah 25 persen lebih jauh.

Pesawat ini memuat 365 tempat duduk pada pengaturan standar 3 kelas, masing-masing 22 kelas eksekutif, 70 kelas bisnis, dan 273 kelas ekonomi. Ruang kargonya memuat hingga 201,6 meter kubik.

Meski, harganya antara 250-279 juta dollar AS per unit, 777-300ER termasuk paling laku. Dari sekitar 1006 pesanan Boeing 777 sampai Oktober 2007, 356 di antaranya jenis ini. Banyak pujian yang disematkan terhadap pesawat tersebut sehingga sudah selayaknya maskapai penerbangan Indonesia disejajarkan dengan maskapai asing.(WAH)

Sejarah

Boeing 777-300/-200 milik Japan Airlines
Boeing 777 mulai terbang tahun 1995, dengan United Airlines. United membeli seri 777-200 untuk permulaan. Seri kedua adalah Boeing 777-200ER dan masuk masa service pada tahun 1997, dan dikirim pertama kali untuk British Airways. Edisi ketiga adalah Boeing 777-300 yang berbadan besar, dibuat pertama kali tahun 1998 kepada maskapai Cathay Pacific Airways. Edisi -300 dapat membawa 550 orang penumpang, karena perancangan 777-300 bertujuan untuk menggantikan Boeing 747-100 dan 747-200.

Edisi -200, -200ER, dan -300 adalah edisi pertama Boeing 777. Dua seri lain, yaitu Boeing 777-200LR dan Boeing 777-300ER adalah seri jarak panjang. Boeing 777-300ER (“ER” untuk Extended Range) adalah seri jarak panjang Boeing 777-300, dan masuk masa pada tahun 2004, dikirim pertama kali untuk Air France. Boeing 777-200LR memasuki masa layanan tahun 2006, dan pelanggan pertama 777-200LR adalah Pakistan International Airlines. Boeing 777-200LR pernah membuat rekor yaitu terbang dari Hong Kong ke London melewati Amerika Serikat tanpa henti. Jejak Pakistan International Airlines dalam pembelian Boeing 777-200LR diikuti oleh maskapai-maskapai lain sebagai berikut:
Keterangan: Emirates adalah operator terbesar Boeing 777, Beberapa operator Boeing 777 lainnya (baik yang sudah operasi maupun dalam pesanan):

dan lain-lain.
Boeing 777-300 merupakan pesawat terbesar untuk kategori pesawat komersial mesin ganda. Dan untuk Boeing 777-300ER (Extended Range), mesinnya, General Electric GE90-115B memiliki diameter yang sedikit lebih besar daripada diameter kabin Boeing 737 dan mesin ini merupakan mesin pesawat dengan gaya dorong terkuat di dunia.[rujukan?] Pesawat ini memiliki kemiripan dengan Airbus A380-800, yaitu pada roda pendaratannya. Kedua pesawat ini memakai enam roda untuk dua set roda pendaratan utamanya. Bedanya, Airbus 380-800 memiliki tambahan dua set roda pendaratan yang serupa dengan Boeing 747-400 (dengan empat roda per set roda pendaratan)

Pesawat Boeing 777 ini sudah dilengkapi dengan sistem kemudi fly-by-wire. Sistem ini biasanya dipakai pada pesawat tempur. Fungsinya adalah untuk mengatasi gejala “kurang ruang” yang terjadi pada saat pilot menggerakkan “tuas kemudinya”. Sistem Fly-by-wire juga sudah diaplikasikan pada pesawat Airbus A320, A330, A340, A350 dan A380 Series. Sistem Fly-by-wire diperkirakan akan terus dipakai untuk setiap rancangan pesawat masa depan.

Boeing 777 adalah pesawat pertama yang bentuk badannya dirancang secara penuh dengan menggunakan desain komputer. Dan pada varian yang baru, pesawat ini dilengkapi dengan “ruangan lantai atas tambahan” yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat bagi para awak pesawat. Dalam pembuatan kokpitnya, pihak Boeing mendapat masukan dari sekitar 600 orang pilot. Pesawat ini menggunakan layar LCD yang terpadu dalam bentuk glass cockpit.

Aircraft takeoff. Front quarter view of jet lifting off, with wings flexed upwards, condensation in the engines, and the aft landing gear still touching the runway.
Sebuah Singapore Airlines Boeing 777-300ER. Varian 777 inilah yang akan dioperasikan oleh Garuda Indonesia.
Pesawat ini merupakan pesawat pertama dari Boeing yang menggunakan Glass Cockpit secara menyeluruh. Glass cockpit terkesan jauh lebih rapi dan elegan jika dibandingkan dengan cockpit konvensional. Sistem Glass cockpit ini dipercaya akan menjadi trend bagi pesawat-pesawat baru. Glass Cockpit telah digunakan pada Boeing 737 NG series, Boeing 747-400, Boeing 787 Dreamliner, Airbus A330, A340, A350 dan A380 series.

Boeing 777 juga telah mengeluarkan versi cargo.yaitu versi Boeing 777F (Freighter). Pesawat ini menggunakan sistem glass cockpit dan radar versi Honeywell terbaru. Konsumen perdana boeing ini adalah Air France.pesawat ini terbang perdana pada bulan Februari tahun 2010.

Boeing 787, atau Dreamliner, adalah pesawat penumpang ukuran-sedang yang masih dalam pengembangan oleh Boeing Commercial Airplanes dan direncanakan akan memulai pelayanan pada 2008. Dia akan membawa antara 200 – 350 penumpang tergantung konfigurasi tempat duduk, dan akan lebih bahan bakar efisien dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Dan juga dia menjadi pesawat penumpang pertama yang menggunakan material komposit di kebanyakan konstruksinya.
Sebelum 28 Januari 2005 787 dikenal dengan nama 7E7. Pada 26 April 2005 tampilan luar terakhir rancangan 787 dibekukan.

Pesawat ini menggunakan lampu berbasis LED untuk menerangi bagian interiornya. Lampu berbasis LED ini juga dipakai pada pesawat Airbus A350 series. Lampu jenis ini diperkirakan akan banyak dipakai dalam desain pesawat masa depan.
Pesawat ini juga menggunakan teknologi “smart glass” / “smart windows” yang memungkinkan tampilan jendela untuk memudar / kembali ke normal secara halus.

Rancangan Pesawat

Pesawat dirancang agar sangat ramah lingkungan. Menurut Boeing, material pesawat ini terbuat dari serat karbon (carbon fibre) yang ramah lingkungan. Pesawat ini juga irit bahan bakar, mampu menempuh jarak dua kali jarak tempuh Boeing 777. Lampu yang digunakan oleh pesawat ini juga sangat ramah lingkungan.

Mesin

Pesawat ini menggunakan mesin Rolls-Royce Trent 1000 dan mesin General Electric GEnx 2B-12 yang inovatif. Pesawat ini juga mempunyai radar Honeywell versi terbaru yang dirancang untuk memantau cuaca di depan pesawat dengan jarak 100.000 meter (100 km).

Peluncuran

Maskapai penerbangan asal Jepang, ANA (All Nippon Airways) menjadi maskapai pemakai pertama. ANA memesan 50 buah Boeing 787. Boeing saat ini belum menyerahkan pesanan pesawat tersebut kepada ANA. Padahal, di fasilitas perakitan akhir Everett (Boeing Everett Assembly), ada sekitar 16 unit Boeing 787 yang siap dikirim. Menurut wakil presiden Boeing, pesawat-pesawat tersebut baru akan dikirim pada tahun 2011. Ini terkait peristiwa meledaknya mesin Rolls-Royce Trent 1000 yang memaksa Boeing memeriksa mesin-mesin yang sudah terpasang di pesawat-pesawat tersebut.

Pada tanggal 2 Juli 2011, Boeing 787 pertama berangkat dari Boeing Everett Factory ke Bandar Udara Internasional Narita (Narita Airport), Jepang. Pesawat dikirim ke ANA untuk uji coba sekaligus juga mengirim pesawat dengan tugas di Jepang atau Service Ready Operational Validation (SROV). Pesawat tersebut mendarat pada tanggal 3 Juli 2011. Tugas ini dimaksudkan untuk menguji kelayakan pesawat dalam mengangkut penumpang dan daerah di Jepang dan selesai pada tanggal 28 Agustus 2011.pesawat memulai operasinya pada tanggal 28 September.



 MH 370
http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/Dvyw5JrBCKNKwOWWLZjdzg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTYzMA--/http://l.yimg.com/dh/ap/default/140310/mh370-graphics-2.gif  



AMUKANMELAYU - Telahan demi telahan......mohon Allah selamatkanlah ke semua penumpang dan anak kapal MH 370.